Sudahkah Melakukan 5 Hal ini Sebelum Tahun Baru? - Ide Nasional

Breaking

Saturday, December 8, 2018

Sudahkah Melakukan 5 Hal ini Sebelum Tahun Baru?

Halo guys, tinggal hitungan hari nih kita akan masuk ke tahun 2019. Nggak kerasa yah waktu berjalan begitu cepat. Gimana? Adakah impian di tahun lalu yang belum tercapai? Barangkali yang berencana membangun rumah tangga, eeh malah ditinggal nikah sama mantah. Hehe. Nyesek yah. Eh tapi, tenang aja guys, semua akan menikah pada waktunya kok.

Nah, kebetulan nih masih ada beberapa hari sebelum memasuki tahun baru 2019. Ada beberapa hal yang wajib banget kita lakuin nih guys, mau tau? Yuk dibaca, berikut adalah 5 hal yang harus dilakuin sebelum masuk tahun baru 2019 versi aku:

Bersyukur

Hayoo, sudahkah kamu bersyukur untuk semua ini? Untuk waktu, rizki, dan segala hal yang telah Sang Pencipta beri kepada kita? Ingat nggak sih, kita masih diberi kehidupan sampai detik ini. Kita masih bisa makan, belanja, ngerumpi (eeh jangan dilakukan yah yang satu ini hehe) dan berbagai kegiatan lain yang bisa membuat kita hidup. Kita harus bersyukur dengan cara mempersyahdu doa-doa kita. Bilang makasih sama Tuhan yang masih mau ngasih tempat buat kita berpijak di bumi ini yah.

Lupakan masa lalu

Nah ini nih, melupakan masa lalu yang buruk bagi kita juga penting banget. Tapi nggak semua harus dilupain yah, soalnya ada beberapa hal yang harus jadi patokan kita juga untuk bisa maju kedepan. Contohnya kegagalan. Semoga dengan kegagalan, kita bisa menjadi lebih baik ke depannya. Intinya, kita harus mampu memaafkan kesalahan orang dan wajib minta maaf ke orang lain juga yah. Jangan ada dendam lagi diantara kita. Lupain tuh si mantan, move on yuks hehe.

Bikin planning buat tahun 2019

Tulis semua rencana dan keinginan apa yang ingin dicapai di tahun depan. Target apa yang harus kamu raih di tahun ini, tulis, dan kerjakan. Tapi harus ingat yah, sebaik-baiknya rencana, pasrahkan lagi sama yang di atas. Karena sesungguhnya Tuhan adalah pengatur skenario terbaik. Kenapa harus dibuat? Karena biar kamu lebih banyak usaha dan semangat menghadapinya. Misal, tulislah tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi di tahun 2019, dll.

Membayar Hutang, menabung, dan beramal

Hehe. Ada nggak yang punya hutang tapi belum dilunasi? Nggak apa-apa kok kalau emang belum ada duit, tapi harus diusahain yah. Kalau yang punya uang lebih mending ditabung deh, kita nggak tahu kan apa yang bakal kita hadapi di tahun depan. Dan sisihkan pula untuk mereka yang membutuhkan yah. Karena dalam harta kita ada hak mereka. Oke guys?

Liburan

Setelah satu tahun kalian melakukan kegiatan yang meriuhkan, otak juga butuh refreshing biar lebih seger guys. Kalau ada waktu libur, pergilah ke pantai atau ngecamp bareng temen, dijamin seru deh. Jangan lupa juga pulang kampung yah, karena sejauh kaki kamu melangkah, tujuan akhir kamu tetap pada kata ‘pulang’. Ingatkan kalau di sana ada wajah-wajah yang menantimu?

Nah, itu adalah 5 hal sering saya lakukan sebelum pergantian tahun guys. Semoga tahun 2019 nanti, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi yah. Kira-kira segitu dulu tips dari aku. Yuk berubah jadi baik.

sans

resolusi,resolusi-dori,tahun-baru

resolusi,resolusi-dori,tahun-baru


Artikel yang berjudul “Sudahkah Melakukan 5 Hal ini Sebelum Tahun Baru?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment