LIPI: Tak Ada Alasan Bagi Presiden Menunda Terbitnya Perppu KPK - Ide Nasional

Breaking

Sunday, October 6, 2019

LIPI: Tak Ada Alasan Bagi Presiden Menunda Terbitnya Perppu KPK

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempertimbangkan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang akan mencabut Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini diputuskan usai Jokowi mendengar masukan dari sejumlah tokoh yang diundang ke Istana Merdeka, Jakarta.

“Akan kita kalkulasi, kita hitung, pertimbangkan, terutama dalam sisi politiknya,” ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 26 September 2019.

Setelah melakukan kalkulasi, Jokowi akan meminta saran kepada para sejumlah toloh senior. Dia berjanji kajian soal Perppu akan dilakukan secepat-cepatnya.

“Secepat-cepatnya dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan komitmennya terhadap demokrasi dan kebebasan pers. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan bahwa kebebasan berpendapat masyarakat harus dijaga dan dipertahankan.

“Saya ingin menegaskan kembali komitmen saya kepada kehidupan demokrasi di Indonesia. Bahwa kebebasan pers, kebebasan menyampaikan pendapat adalah hal dalam demokrasi yang harus terus kita jaga dan pertahankan,” ujar Jokowi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com


Artikel yang berjudul “LIPI: Tak Ada Alasan Bagi Presiden Menunda Terbitnya Perppu KPK” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment