Tips Cantik Luar Dalam dengan Daun Kelor - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, October 1, 2019

Tips Cantik Luar Dalam dengan Daun Kelor

Kita semua sudah tidak asing kan dengan yang namanya daun kelor? Sering sekali kita dengar kata-kata yang familiar “dunia tidak selebar dau kelor”, ternyata kecil ukuran daun kelor bukan menjadi tolak ukur dari khasiatnya. Di khalayak umum daun kelor sudah sangat dikenal dengan sebutan daun ajaib, daun dengan sejuta manfaat.

Lalu apa saja sih khasiat dari daun kelor ini?

Menurut Tandi Herbie dalam bukunya Kitab Tanaman Obat Berkhasiat menyebutkan bahwa khasiat dari daun kelor ini antara lain untuk pengobatan sakit kuning, rematik, rabun ayam, sakit mata, cacingan, alergi, luka bernanah dan melancarkan pencernaan. Nah dikutip dari sumber lainnya ternyata selain untuk kesehatan daun kelor ini juga sangat bagus untuk kecantikan loh.

Dalam dunia kecantikan, daun kelor dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah pada kulit antara lain meremajakan kulit karena kandungan antioksidan yang ada pada daun kelor sangat bagus dalam proses regenerasi kulit. Kemudian bisa mengurangi kerutan dan juga flek hitam di wajah karena penuaan, dan juga dapat berfungsi untuk mencegah datangnya jerawat.

Kecantikan seseorang tidak bisa kita nilai hanya dari bagian wajahnya saja. Kesehatan kulit seseorang tidak hanya dilihat dari seberapa kinclong wajahnya. Banyak orang yang melakukan perawatan hanya pada wajahnya saja, tapi bagian kulit yang lain dibiarkan kekeringan dan kekurangan nutrisi.

Kita bisa menciptakan keajaiban sendiri, kita juga bisa membuat sebuah perawatan yang tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk kesehatan kulit. Membuat kulit sehat dari luar ataupun dalam ternyata cukup mudah sahabat semuanya, kita tidak perlu merogoh kocek begitu dalam saku kita. Lalu bagaimana sih menciptakan sebuah revolusi nutrisi kulit dengan kelor?

Mudah sekali ternyata, kita hanya perlu daun kelor saja untuk bisa melaksanakan perawatan kecantikan luar dalam kita. Kita bisa membuat edible cosmetic kita sendiri di rumah. Edible cosmetic berarti kosmetik yang boleh dimakan, tapi tidak diperuntukan di konsumsi. caranya yakni dengan membuat masker daun kelor, kita ambil daun kelor yang sudah dipisahkan dari batang secukupnya kemudian masukan pada blender, beri air secukupnya. Jangan sampai cair, harus mengental supaya bisa diaplikasikan di wajah dengan merata dan tidak banyak dalam keadaan terlalu cair. Kita bisa melakukannya setiap hari sampai terasa hasilnya kulit akan terasa lebih segar dan lebih lembab.

Untuk lulur mandi, kita juga bisa membuatnya sendiri dengan cara yang cukup sederhana dan mudah. Caranya cukup dengan mengeringkan daun kelor, kemudian bubukkan daun kelor kering dan campur dengan bahan lainnya seperti minyak zaitun, garam,dan dapat langsung diaplikasikan ke seluruh tubuh. Gunakan sebelum mandi sebagai lulur dan scrub.

Sedangkan untuk perawatan dari dalam bisa dengan mengkonsumsi teh daun kelor. Daun kelor yang dipercaya bisa mendetox kotoran yang ada di sistem pencernaan, dan juga membantu mencegah kanker dan anti aging yang diserap oleh pembuluh darah akan dialirkan melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh.

Namun tetap saja segala sesuatu tidak baik bila digunakan melampaui batas. Kontinuitas dalam penggunaan yang harus dilakukan oleh seseorang yang menginginkan kulit yang lebih sehat dan cantik.

beauty

bahan-herbal,cantik-alami,daun-kelor

bahan-herbal,cantik-alami,daun-kelor


Artikel yang berjudul “Tips Cantik Luar Dalam dengan Daun Kelor” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment