5 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjamkan Pada Siapa pun, Ladies Wajib Tahu! - Ide Nasional

Breaking

Monday, October 7, 2019

5 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjamkan Pada Siapa pun, Ladies Wajib Tahu!

Kebersihan menjadi tolak ukur dalam kehidupan setiap manusia. Segala hal yang dimiliki seseorang harus terjamin kebersihannya dan harus terhindar dari penyakit yang menular.

Wanita merupakan salah satu perfeksionis juga harus mengetahui beberapa barang yang hanya boleh digunakan untuk dirinya saja dan tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain. Nah kira-kira barang apa saja yang tidak boleh dipinjamkan ke orang lain. Berikut ulasannya

1. Handuk

Setiap orang tentunya punya handuk pribadi yang gunanya sendiri untuk mengeringkan tubuhnya setelah mandi. Namun terkadang secara tidak sadar, handuk menjadi barang yang dapat dipinjamkan ke orang lain. Kira-kira beneran boleh nggak sih?

Jawabannya adalah tidak, karena kita tidak mengetahui penyakit kulit yang dimiliki si pemilik dan si peminjam handuk. Nah alangkah lebih baiknya, ketika kamu berada di situasi darurat kamu bisa menggunakan tisu untuk mengeringkan tubuhmu.

Oh iya, untuk menjaga kebersihan handuk kamu bisa mencuci 3 minggu sekali setelah pemakaian.

2. Make up

Biasanya para wanita suka nih pinjam meminjam alat make up, mulai dari lipstik, maskara, alas bedak, eyeliner, pensil alis, lip balm dan masih banyak lagi.

Nah kebiasaan ini tidak boleh dilakukan lagi loh ladies. Kenapa ? Karena kita tidak tahu penyakit kulit apa yang bisa menempel di alat make up kamu. Bisa saja ada bakteri ataupun kuman yang terbang dari satu tempat ke tempat lain.

Untuk menjaga kebersihan alat make up sendiri, kamu bisa mencuci seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa make up yang menempel pada alat make up.

3. Headset

Headset biasanya menjadi barang yang bisa dipindah tangankan ketika kita lagi boring, bosan, ngantuk. Namun headset sendiri tidak boleh dipinjamkan loh teman. Alasannya bisa saja kuman atau bakteri yang menempel pada headset itu bisa masuk ke dalam telinga kita.

Untuk menjaga kebersihan headset kamu bisa membersihkannya dengan alkohol.

4. Baju

Beberapa pria atau wanita, terkadang suka bertukar baju dan saling meminjamkan satu sama lain. Nah mulai sekarang, coba kita kurangi yuk kebiasaan satu ini.

Karena tak melulu setiap orang yang kita pinjamkan dan meminjamkan itu sehat. Bisa saja orang tersebut memiliki penyakit kulit yang bisa menular.

5. Sisir

Sisir juga menjadi barang yang dengan mudah dipindah tangankan alias dipinjamkan. Sisir juga menjadi barang yang tidak boleh dipinjamkan, karena bisa saja di gigi sisir tersebut terdapat telur kutu atau penyakit kulit kepala lainnya.

Nah ada baiknya, ketika sisir kamu mulai kotor kamu cuci dengan sikat yang sudah tidak digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di sisir.

Itu dia beberapa benda yang kadang kita sepelekan untuk dipinjamkan ke orang lain. Ada baiknya kita selalu menjaga kebersihan benda-benda pribadi kita dengan rajin mencuci setelah pemakaian. Semoga bermanfaat.

health

kebershan-diri-sendiri,kebersihan,kebersihan-telinga,menjaga-kebersihan

kebershan-diri-sendiri,kebersihan,kebersihan-telinga,menjaga-kebersihan


Artikel yang berjudul “5 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjamkan Pada Siapa pun, Ladies Wajib Tahu!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment